Download Modul Microsoft Office PowerPoint 2007

Bookmark and Share
Meskipun Microsoft Office 2010 sudah lama keluar, tapi penggunaan Microsoft Office 2007 masih banyak, khususnya untuk pembelajaran. Berikut ini saya akan berbagi mengenai Tutorial Microsoft Office PowerPoint 2007. Modul ini biasa saya gunakan sebagai modul tambahan dalam pembelajaran KKPI kelas XI di SMK. Berikut ini sedikit ulasan mengenai Microsoft Office PowerPoitn 2007.

1. Mengoperasikan Microsoft Power Point 2007
Presentasi merupakan kegiatan yang penting dalam mengkomunikasikan suatu gagasan kepada orang lain dengan berbagai tujuan, misalnya untuk memberikan materi pelajaran, menarik audiensi agar mereka membeli produk, menggunakan jasa atau untuk kepentingan lain. Keperluan untuk melakukan presentasi sudah berkembang sedemikian luas. Sekarang presentasi tidak hanya dilakukan oleh para pelaku bisnis tetapi juga oleh siswa untuk mepresentasikan hasil tugasnya, guru untuk mengajarkan siswa dengan cara yang lebih interaktif, juga oleh dokter dalam memberi penyuluhan.

Sedemikian luasnya kegunaan presentasi sehingga untuk mengetahui cara pemakaian perangkat lunaknya bisa dikatakan sudah menjadi kewajiban setiap orang yang ingin maju di dunia ini. Salah satu perangkat lunak yang dapat membantu kita membuat suatu presentasi ada dalam famili Microsoft Office. Program yang dimaksud adalah Microsoft PowerPoint. Dalam Microsoft PowerPoint 2007, menu – menu yang tersedia sangat memudahkan dan memberikan banyak fasilitas menu untuk membuat dan merancang suatu presentasi yang menarik dan interaktif, dimana dalam membuat presentasi dibutuhkan kreatifitas dan imajinasi.

2. Memahami Konsep Dasar Microsoft Office Powerpoint 2007
Beberapa menu-menu utama dan shortcut yang terdapat dalam Microsoft Office PowerPoint. Fungsi dan kegunaannya harus Anda mengerti dalam mengoperasikan PowerPoint dengan baik dan menarik.

Dalam Microsoft Office Powerpoint 2007, kita menggunakan Ribbon, dimana Ribbon ini adalah tampilan baru untuk Powerpoint 2007, mengganti menu dan toolbar. Ribbon dirancang untuk membantu bekerja lebih produktif serta mudah dalam menggunakan seluruh fasilitas dan fungsi yang disediakan oleh Powerpoint 2007.

Lokasi dari Ribbon yaitu berada paling atas dari jendela presentasi dan terdiri dari Tabs yang mengorganisasikan berbagai skenario khusus dan objek sesuai jenis aktifitasnya. Masing-masing tab terdiri dari beberapa Groups. Setiap group terdiri dari beberapa Tombol Perintah atau Command Button.

Selain Standard Tabs yang ada pada Ribbon, Powerpoint 2007 juga menyediakan Tab lain yang biasa disebut Contextual Tab, yangotomatis muncul ketika sedang memilih atau bekerja dengan objek seperti Table, picture atau Drawing.

Bagi yang memerlukan Modul Microsoft Office PowerPoint 2007 silahkan DOWNLOAD DISINI.

Terima Kasih. Semoga bermanfaat. 

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment